PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

Gigi yang indah tentu akan lebih menunjang penampilan Anda. Anda bisa merawat gigi dengan perawatan estetik gigi.

Tidak dapat dimungkiri lagi, memiliki gigi yang sehat dan bersih merupakan idaman setiap orang. Selain berfungsi sebagai alat pencernaan awal, gigi juga berperan penting dalam penampilan wajah.

Tampaknya memang telah terjadi pergeseran tren pada jenis perawatan gigi. Dahulu perawatan di bidang kedokteran gigi lebih fokus pada oral hygiene, diagnosis, dan pencegahan penyakit mulut.

Namun kini, tuntutan estetik semakin tinggi dan tren lebih mengarah pada cosmetic dentistry. Saat ini, salah satu tujuan utama dari perawatan gigi adalah untuk meningkatkan penampilan wajah dari pasien.

Sebagai contoh, bahan tambal yang dulu lazim digunakan adalah amalgam, di mana bahan ini terbuat dari campuran perak dan timah yang berwarna seperti logam yang tentu tidak sewarna dengan gigi dan dapat mengganggu penampilan

Berikut adalah berbagai jenis perawatan estetik gigi atau prosedur kosmetik gigi yang perlu Anda ketahui:

1. Tambalan Gigi

Perawatan gigi ini bertujuan untuk mengatasi  gigi berlubang atau rusak. Proses penambalan tersebut menggunakan bahan yang terbuat dari composite resin, yang warnanya akan menyerupai sehingga tidak terlihat berbeda dengan gigi asli.

2. Pemutihan Gigi

Prosedur ini dikenal dengan istilah bleaching, yaitu perawatan yang dapat mencerahkan dan memutihkan gigi dari perubahan warna. Perawatan estetik gigi ini dapat dilakukan baik di rumah maupun di klinik gigi.

Namun, tidak semua gigi dapat diputihkan dengan cara ini. Oleh karena itu, sebelum melakukan perawatan tersebut, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

3. Veneer Gigi

Veneer adalah cangkang tipis yang terbuat dari porselen atau bahan komposit. Mereka dibuat dan ditempel dengan semen khusus pada bagian depan gigi.

Perawatan ini dapat digunakan untuk merawat gigi yang agak bengkok, gigi yang berubah warna, atau untuk menutupi celah di antara gigi. Namun perlu diingat, perawatan veneer hanya dilakukan pada gigi yang sehat.

4. Implan Gigi

Implan merupakan suatu perangkat logam yang dirancang untuk menggantikan gigi yang hilang. Alat ini biasanya terbuat dari titanium dan dimasukkan ke dalam tulang rahang di mana tempat gigi tersebut hilang.

Implan ini dirancang sebagai akar gigi yang dapat mengikat gigi tiruan seperti mahkota, jembatan atau gigi palsu.

5. Mahkota Gigi

Mahkota gigi, atau yang disebut juga dengan dental crown, adalah perawatan yang dilakukan untuk menggantikan gigi yang hilang. Mereka biasanya terbuat dari akrilik atau porselen yang telah menyatu dengan logam untuk menahan tekanan dari gigitan.

6. Perawatan Ortodontik

Ortodontik tidak hanya untuk anak-anak, perawatan ini semakin banyak dicari oleh orang dewasa untuk tujuan kosmetik. Perawatan ini bertujuan untuk merapikan bentuk gigi yang tidak rata. Saat ini, braces atau kawat gigi hadir dengan berbagai jenis dan warna yang beragam.

 

Klinik Gigi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melayani pemeriksaan gigi , pemutihan gigi , veneer gigi , pemasangan mahkota gigi , pemasangan brace ( kawat gigi ) , dll

Buka setiap hari  Senin – Kamis jam 08.00 – 12.00 Jumat – Sabtu jam 08.00 – 11.00

Link Youtube RSUD Ngudi Waluyo Wlingi - https://youtu.be/5GKo80PowgQ

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.