Poliklinik Psikologi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Mewujudkan Sehat Jiwa & Raga

Kesehatan jiwa juga menjadi bidikan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dalam menambah kualitas pelayanan. Kesehatan fisik dan psikis adalah satu kesatuan makna sehat secara utuh. Poli Psikologi yang dibuka memberikan layanan psikologi klinis berupa pemeriksaan psikologis anak dan dewasa, konseling individu dan kelompok, dan terapi psikologis. Selain itu Poliklinik Psikologi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi juga memberikan layanan pada masalah psikologis anak dan remaja baik masalah sekolah maupun di rumah. Masalah di sekolah misalnya keterlambatan belajar, anak hiperaktif, kesulitan belajar karena masalah psikologis, dan kenakalan remaja.

Secara khusus, psikolog di Poliklinik Psikologi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Yeni Rofiqoh, M.PSi., menjelaskan tentang pentingnya bagi individu untuk menyadari dan memeperhatikan kondisi psikologisnya. Banyak keluhan fisik yang berawal dari gangguan psikologis sehingga keluhan fisik yang muncul silih berganti dan tidak segera sembuh. "Kondisi sosial ekonomi saat ini memang menimbulkan banyak tekanan atau stres secara individu dan memberikan dampak bagi keluarga," lanjut Yeni.

Poliklinik Psikologi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melayani pasien setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai jam 08.00 sampai jam 13.00 WIB. Jika ada lembaga atau kelompok masyarakat memerlukan pelayanan psikologi, misalnya parenting, pendampingan, dan motivasi, bisa menghubungi bagian Humas RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dengan mengajukan permintaan. Harapan ke depan layanan Poliklinik Psikologi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi adalah siap menjadi partner masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mental secara umum.(yen)