Oleh karena itu salah satu rumah sakit umum milik pemerintah Kabupaten Blitar yang tidak pernah berhenti dengan inovasi inovasinya juga berupaya dengan menciptakan inovasi inovasi dipelayanan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dan keluarga saat melakukan pelayanan di rumah sakit. Salah satu inovasi yang sampai saat ini menunjukan tingkat pemanfaatan cukup signifikan adalah DAR DER DOR atau pendaftaran terjadwal. DAR DER DOR adalah salah satu dari sekian inovasi yang dimiliki oleh rumah sakit ini telah dijalankand sejak tahun 2019, merupakan pengembangan dari inovasi SMS Gateway yang telah lama dimiliki oleh rumah sakit.

     Inovasi DAR DER DOR banyak diminati oleh masyarakat Blitar dan pengguna layanan di rumah sakit karena memiliki beberapa manfaat antara lain:

  1. Sehari sebelum pasien terjadwal control atau periksa ulang, pasien akan mendapatkan SMS pengingat untuk kontrol melalui sistem SMS Gateway

  2. Memudahkan pasien yang akan kontrol karena akan secara otomatis didaftarkan oleh sistem, sehingga pasien tinggal datang keesokan harinya sesuai jam kedatangan yang telah diinformasikan oleh sistem dan cek in dengan menempelkan barcode kartu control di anjungan pendaftaran mandiri (APM).

      Sehingga di masa pandemic COVID ini, rumah sakit sudah memiliki suatu sistem sbagai upaya social distancing sejak pendaftaran pasien. Selain hal tersebut harapan rumah sakit adalah kepuasan pasien karena efisien waktu, mereka tak lama menunggu layanan di loket pendaftaran dengan tetap mematuhi protocol kesehatan.