Tujuan utama dari acara ini adalah untuk melakukan uji publik serta menghimpun aspirasi dari masyarakat terkait standar pelayanan rumah sakit, guna pengembangan layanan ke depan. Dibuka langsung oleh Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Endah Woro Utami, MMRS, acara ini dimulai dengan ucapan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan saran dan masukan untuk peningkatan layanan rumah sakit.
Pada kesempatan tersebut, Wadir Pelayanan, dr. Deny Christianto, memaparkan secara rinci tentang standar pelayanan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Materi yang disampaikan meliputi pelayanan IGD, rawat jalan, rawat inap, pelayanan penunjang, seperti jenis produk layanan, persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/tarif, hingga pengelolaan pengaduan.
Sesi pemaparan dilanjutkan dengan sesi diskusi, di mana para undangan turut aktif bertanya dan memberikan masukan terkait dengan standar pelayanan yang telah disosialisasikan. Respons yang antusias dari para undangan menjadi bukti nyata akan pentingnya kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.
Direktur dan jajaran direksi menyambut dengan baik saran dan masukan yang diberikan oleh para undangan, menegaskan komitmen mereka untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit demi kepuasan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga kolaborasi yang terjalin dapat memberikan dampak positif dalam perbaikan layanan kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ke depannya. (UAZ)