PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

     Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , RSUD Ngudi Waluyo Wlingi meningkatkan pelayanan medis yang ditunjang oleh sarana peralatan canggih dan tenaga professional dan kompeten dibidangnya .

     Salah satunya adalah pelayanan bedah saraf . Kini tindakan operasi yang memerlukan spesialisasi bedah saraf bisa di tangani di Instalasi Bedah Sentral RSUD Ngudi Waluyo Wlingi .

Seperti disampaikan dr . Yudhistira Kaysa Karim Sp.BS , dokter spesialis bedah saraf di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Beberapa kasus yang dapat ditangani dengan bedah saraf antara lain :

 

 

  1. Operasi otak dan sumsum tulang belakang baik karena tumor atau penyebab lain

  2. Aneurisma atau pembengkakan pembuluh darah yang apabila pecah pembuluh darah dapat mengakibatkan perdarahan iternal , stroke dan dapat berakibat fatal .

  3. Kelainan AVM ( Malformasi Arteriovenosa ) yang dapat menyebabkan perdarahan ke dalam otak atau sumsum tulang belakang .

  4. Kasus pada anak seperti Hydrocephalus ( pembesaran ukuran kepala)

  5. Kelainan bawaan seperti benjolan di punggung sejak lahir

  6. Kasus tulang belakang ( saraf terjepit ) , tumor tulang belakang dan lain-lain

     Kasus kecelakaan yang menyebabkan trauma pada kepala , sehingga menyebabkan cedera kepala berat yang memerlukan penanganan tindakan operasi bedah saraf , bisa langsung ditangani dengan cepat dan akurat di RSUD Ngudi Waluyo.

bedah2

     Didukung dengan alat penunjang medis yang canggih dan lengkap , seperti CT Scan dan mikroskop bedah saraf. Keunggulan dengan menggunakan alat mikroskop bedah ini operasi dapat dikerjakan lebih teliti . Saraf atau pembuluh darah di otak yang ukuranya sangat kecil akan terlihat lebih jelas , pembuluh darah yg kecil dapat terlihat dengan jelas dan dipisahkan sehingga memeperkecil resiko perdarahan.

bedah3

     Dengan adanya alat pendukung yang canggih maka tingkat keberhasilan operasi akan semakin besar . Masyarakat tidak perlu khawatir lagi . Semakin cepat di tangani maka peluang kesembuhan juga semakin besar .

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.