PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

     Bertempat di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro  Kabupaten Blitar , pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021 , dilaksanakan acara dialog interaktif internal RSUD Ngudi Waluyo Wlingi bersama Bupati Blitar.Bupati blitar , Hj Rini Syarifah , A.Md hadir bersama  Sekretaris DPRD Kab.Blitar , Drs .Izul Marom ,M.Sc .Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi , dr Endah Woro Utami , MMRS hadir bersama  jajaran Direksi , Ketua Komite Medik , Komite Keperawatan , Komite Staf Profesi Lain dan para dokter baik spesialis maupun dokter umum. Pada acara itu Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menyampaikan paparan tentang profil RSUD Wlingi baik dari segi sarana , fasilitas , SDM serta rencana pengembangan kedepan .

     Acara dialnjutkan dengan dialog interaktif antara Bupati dan perwakilan dokter yang hadir . Membahas tentang perkembangan terkini penanganan pasien Covid di Rumah Sakit , kondisi tenaga kesehatan serta sarana prasarana pendukung .Pada masa pandemi rumah sakit perlu melakukan strategi yang terstruktur agar pelayanan kesehatan dapat tetap berjalan dengan optimalPimpinan Rumah Sakit harus mampu mengambil keputusan dan tindakan yang bersifat extra ordinary namun tetap dalam koridor ketentuan.

dialog2

     Selain itu, rumah sakit perlu memiliki strategi di masa sekarang ini, yaitu strategi penanganan Covid-19 melalui pemenuhan pengadaan obat, APD, dll sesuai ketentuan. Kemudian rumah sakit mematuhi praktik pencegahan dan pengendalian infeksi.strategi lainnya bahwa rumah sakit bekerja berdasarkan data, menggunakan teknologi digitalisasi, ketangkasan manajemen dalam merespon perubahan eksternal, menjaga akuntabilitas maupun kepatuhan, dan menyederhanakan proses bisnis.Pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu di Rumah Sakit telah menjadi harapan dan tujuan utama dari masyarakat/pasien, petugas kesehatan, pengelola dan pemilik Rumah Sakit serta regulator dalam hal ini pemerintah daerah . Bahkan di masa pandemik COVID-19 ini pun pelayanan kesehatan tetap dapat dijalankan dengan mengutamakan keselamatan pasien dan tenaga kesehatan yang bertugas.

dialog3

     Bupati Blitar , Hj Rini Syarifah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direktur serta jajaran dan seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja di garda depan dan belakang dalam penanganan covid di kabupaten Blitar . Bupati Blitar sebagai regulator daerah siap mendukung Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi agar dapat mengembangkan pelayanan , sarana dan prasarana sehingga dapat meningkatkan mutu dan kwalitas pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat .

( UAZ_)

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.