PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

     RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menjadi tempat pencanangan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar. Sejak dicanangkan program vaksinasi oleh  pemerintah pusat pada tanggal 13 Januari 2021 , selanjutnya diikuti oleh pelaksanaan vaksin Covid-19 di daerah . Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Blitar dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2021 bertempat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi . Sepuluh pejabat publik dan tokoh pemuda mendapat kesempatan untuk suntik pertama  vaksin Covid-19 , diantaranya dari Pimpinan DPRD , Forkopimda dan tokoh pemuda .

     Vaksinasi selanjutnya diberikan kepada 588 tenaga kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi . Tenaga Kesehatan sebagai garda depan penanganan covid-19 menjadi prioritas dalam pemberian vaksin . Seluruh tenaga kesehatan ditargetkan selesai mendapatkan vaksin dosis pertama pada bulan Januari 2021 .

vaksin2

     RSUD Ngudi Waluyo Wlingi juga menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 beberapa OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Blitar , yaitu Dinas Peternakan dan Perikanan , Dinas Kominfo , Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , BPPD , BKPSDM , Satpol PP , BPBD , Kemenag , Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman , dan PDAM dengan jumlah total 1036 sasaran .

vaksin3

     Vaksinasi merupakan program pemerintah dan merupakan salah satu upaya untuk penanganan penyebaran covid-19 di Indonesia . Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin covid-19 sudah terbukti aman dan halal . Meskipun vaksin covid-19 sudah mulai dilaksanakan dan harapan pemerintah nantinya seluruh rakyat Indonesia juga mendapatkan vaksin ini , masyarakat tetap perlu untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5 M , mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir , memakai masker , menjaga jarak , menghindari kerumunan / keramaian dan mengurangi mobilitas .( UAZ_)

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.