PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

Mengenang berdirinya Sekolah Djuru Penerang Makanan atau SDPM , setiap tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional . Pemerintah berharap agar kader-kader gizi bisa turun langsung ke masyarakat pada tahun . Tahun ini di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Gizi Nasional tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, seperti halnya yang dilakukan oleh RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar.

Peringatan Hari Gizi Nasional yang diselenggarakan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi diawali dengan Apel Pagi karyawan dan staff RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Acara dilanjutkan dengan pembagian paket buah serta leaflet tentang Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Imunitas kepada petugas dan pengunjung RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pemenuhan gizi yang seimbang demi terjaganya imunitas tubuh terlebih di era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Acara peringatan Hari Gizi juga dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang bertema Remaja Sehat Bebas Anemia melalui siaran Radio Persada tanggal 26 Januari dengan narasumber Lily Lidiawati Sukadi A.Md Gizi dan Sri Inti Purwanti A.Md Gizi dari Instalasi Gizi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Ibu Lily Lidiawati berpesan untuk para remaja dan masyarakat pada umumnya, dengan banyaknya pilihan makanan minuman yang sedang tren, masyarakat diminta untuk tetap memperhatikan asupan gizi dan juga rutin melakukan aktivitas fisik yang lain (olahraga); tetap meminum air putih sesuai dengan kebutuhan (±8 gelas perhari); dan membatasi makanan manis, asin, dan berlemak. Beliau menambahkan jika terdapat keluhan yang membutuhkan bantuan medis atau konsulatsi dokter, bisa datang ke Klinik Gizi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Masyarakat tak perlu khawatir karena pelayanan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sudah memenuhi standar Covid-19 dengan memisahkan pelayanan pasien biasa dengan pasien dengan gejala dan/atau positif Covid-19.

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.