PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

     Tim inovasi rekam medis berkolaborasi dengan Instalasi Teknologi dan Informasi  RSUD Ngudi Waluyo Wlingi mewujudkan inovasi DAR DER DOR RAME (Pendaftaran Digital Terjadwal Door to Door dan Rekam Medis Elektronik) sebagai solusi. Inovasi ini sebagai salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk memepercepat layanan, efisiensi biaya dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

     Inovasi DAR DER DOR RAME merupakan inovasi yang selaras dengan kategori bidang kesehatan, yaitu sebuah inovasi untuk memberikan layanan prima di bidang kesehatan. Inovasi ini memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga pasien segera dapat diperiksa dan diberikan pengobatan  yang tepat sesuai data rekam medik yang lengkap.Dengan inovasi ini, pasien merasakan pelayanan kesehatan yang baik, serta akan menjadikan prioritas bila memerlukan pengobatan.

     Inovasi ini bermula dari inovasi SMS Gateway di loket pendaftaran RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk mengatasi lamanya pendaftaran dimulai tahun 2017, yang dikembangkan di tahun 2018 menjadi SI ANOMAN (Sistem Antrian Nomor Mandiri) memberikan kemudahan pasien mendaftarkan diri sendiri menggunakan barcode.

dddr2

     Pada pertengahan tahun 2018 dilakukan penggabungan antara SMS Gateway dan SI ANOMAN menjadi DAR DER DOR (Pendaftaran terjadwal Door To Door), dengan  penambahan fitur notifikasi mengingatkan jadwal periksa lanjutan. Pada tanggal H-1 dari jadwal periksa lanjutan yang ditetapkan, pasien akan mendapatkan SMS informasi dan dengan menjawab “YA” otomatis pasien sudah melakukan pendaftaran dari HP.Pasien akan mendapatkan jadwal pemeriksaan dan selanjutnya melakukan pendaftaran mandiri melalui aplikasi SI ANOMAN dan langsung menuju ke klinik tujuan.Jika pasien tidak merespon maka diberikan notifikasi ke faskes tingkat 1, sehingga dapat terpantau kondisinya.

dddr3

     Pada tahun 2019 inovasi ini terus dikembangkan, disempurnakan dan dilakukan penggabungan aplikasi yang dapat diakses oleh petugas peng-entry pada kolom rekam medis elektronik. Rekam medis elektronik berisi menu-menu pilihan yang lengkap yaitu menu pemeriksaan fisik, permintaan pemeriksaan penunjang, penegakan diagnosa, penulisan resep, rincian biaya pemeriksaan, dan bridging aplikasi BPJS sehingga proses klaim biaya pasien lebih cepat. Sistem tersebut diberi nama DAR DER DOR RAME (Pendaftaran Digital Terjadwal Door to Door  dan Rekam Medik Elektronik).

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.