PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

Tingkatkan kualitas , tambah fasilitas layanan kesehatan

     RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dari tahun ketahun terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat untuk layanan kesehatan yang berkualitas . Salah satunya dengan membangun gedung rawat inap ruang anak dan ruang bedah .Peletakan  batu pertama oleh  Bupati Blitar , Hj. Rini Syarifah dilaksanakan  pada hari Rabu  23 Juni 2021 Hadir pada acara itu Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar dan beberapa OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar.

     RSUD Ngudi Waluyo Wlingi merupakan Institusi pelayanan Kesehatan masyarakat yang terus update dengan perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan dan teknologi serta dinamika kehidupan sosial ekonomi di masyarakat dengan senantiasa meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan terjangkau oleh masyarakat agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi tingginya.

eblud1

     Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi  dr. Endah Woro Utami , MMRS menyampaikan bahwa gedung rawat inap ini ditargetkan dapat dipergunakan oleh masyarakat pada bulan Januari 2022 . Gedung empat lantai ini menelan anggaran 24 miliar dari DAK dan dibangun sesuai dengan standart keamanan bangunan layanan fasilitas kesehatan . diharapkan kehadiran gedung baru ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas layanan rumah sakit yang lengkap dan berkualitas.

     Pada kesempatan itu pula , Bupati Blitar melaunching penggunaan e-Rekam Medis dan e-BLUD sebagai satu inoovasi pelayanan yang akan mempercepat dan memudahkan pasien dan petugas dalam memberikan pelayanan kepada pasien rawat jalan maupun rawat inap dengan menerapkan e-Rekam Medis pelayanan kepada pasien akan lebih cepat, antrian tidak terlalu lama di loket pendaftaran.

eblud2            

     Selain itu demi meningkatkan akuntabilitas pengelolaan anggaran , RSUD Ngudi Waluyo WLINGI menggunakan digitalisasi pada layanannya. Salah satunya melalui aplikasi eBLUD Sistem aplikasi e-BLUD adalah sistem yang mendokumentasikan administrasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan pertanggungjawaban, serta pelaporan keuangan BLUD secara real time. Sistem aplikasi e-BLUD dirancang secara online untuk memudahkan pengguna dalam mengakses data dimana dan kapan saja. User dapat menggunakan dengan sistematis sesuai tugas dan fungsinya sebagai pengelola keuangan Badan layanan umum daerah. Dengan aplikasi e-BLUD  dapat membantu pengelolaan keuangan secara tertib, efektif dan efisien.

( UAD _)

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.