WINGS ☎️ 0822 3333 1338

PENGADUAN ☎️ 0811 3051 0088

Pemkab Blitar kembali membuka ajang Lomba Kreativitas Inovasi Teknologi ( KRENOTEK ) . Acara yang diselenggarakan oleh Bappeda dalam rangka Hari Jadi Blitar ke 698  diikuti oleh peserta dari pelajar dan umum.

Lomba KRENOTEK dibagi dalam beberapa kategori yaitu , Kategori I (Inovasi Teknologi Berbasis Website/ Mobile Apps)  , Kategori II (Inovasi atau Inovasi Teknologi Bidang Ekonomi) , Kategori III (Inovasi atau Inovasi Teknologi Bidang Non Ekonomi) , Kategori IV (Inovasi Daerah) .

Tiga Inovasi dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi lolos pada tahap peniliaian / seleksi proposal dan administratif dan maju ke babak final untuk Kategori Inovasi daerah

Tiga Inovasi  yaitu :

  • IDAMAN ( Informasi Dalam Genggaman )

Inovasi ini merupakan layanan berbasis mobile app untuk memudahkan masyarakat mendapakan  informasi layanan rumah sakit maupun pendaftaran secara online baik untuk pasien lama yang sudah mempunyai nomor rekam medis , maupun pasien baru yang belum mempunyai nomor rekam medis .

Selain itu  pasien juga dapat berkomunikasi dengan dokter yang diinginkan apabila masih ada keluhan setelah melakukan pengobatan .

Tersedia juga fitur menu keluhan pelanggan yang langsung terhubung dengan Direktur sehingga cepat ditangani dan dijamin kerahasiaannya

Inovasi IDAMAN juga terintegrasi dengan WINGS melalui emergency call untuk layanan penjemputan ambulan kasus kegawatan medis .

  • MANJA CERIA ( Bermain , Bekerjasama , Bercerita , Edukasi dan Bergembira )

Merupakan inovasi layanan dari Ruang Arimbi , ruang perawatan khusus pasien anak . Inovasi ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecemasan yang dialami oleh anak pada saat harus dirawat di rumah sakit . Anak-anak yang mengalami kecemasan mengakibatkan petugas dan orang tua mengalami kesulitan ketika akan memberikan obat , tindakan  terapi atau makanan dan minuman . Bahkan tidak jarang yang akhirnya memutuskan untuk pulang atas permintaan sendiri . Hal ini yang melatarbelakangi munculnya ide inovasi MANJA CERIA . Inovasi ini mengajak anak-anak dan melibatkan keluarga untuk bermain , bekerjasama , bercerita , edukasi dan bergembira . Inovasi ini sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kecemasan kepada anak , sehingga anak akan lebih mudah bekerja sama untuk diberikan obat atau tindakan terapi lainya . Anak tenang orang tua dan petugas ikut senang .

  • WINGS ( Wlingi Emergency Medical Services )

Kasus kegawatan yang terjadi dimasyarakat bisa berakibat fatal apabila tidak mendapat penanganan yang cepat dan tepat .  Inovasi WINGS hadir untuk memberikan pertolongan penjemputan dengan ambulance dan tenaga medis pada kasus kegawatan seperti kegawatan trauma , kecelakaan , kegawatan persalinan , kegawatan medis seperti serangan jantung atau stroke dan lain lain . WINGS Siaga 24 jam dan dapat melayani seluruh area Blitar Raya dan tidak dipungut biaya . Apabila memerlukan penjemputan ambulance , masyarakat hanya cukup melakukan panggilan ke nomor WING 082233331338 dan call taker WINGS akan segera merespone panggilan segera . Inovasi WINGS diharapkan mampu menekan angka kematian karena kasus kegawatan di luar maupun  di IGD kurang dari 8 jam karena keterlambatan penanganan .

Copyright © 2023 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.