PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

     RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menggelar pelatihan keperawatan intensif yang melibatkan puluhan perawat dan bidan pada hari Rabu , 16 Desember 2020 . Hadir sebagai narasumber , dr Yusuf Achmad Bachtiar , Sp.AN , dan Ns. Lean Widya Suryanto , Skep.

     Dengan materi Penanganan Intensif Pasien Covid-19 dan Perawatan Pasien dengan Ventilator Dalam pelatihan itu di paparkan layanan asuhan keperawatan kritis yang berkualitas menjadi fokus para instruktur untuk diberikan kepada tenaga kesehatan. Sebab layanan asuhan keperawatan kritis secara efektif dan efisien dalam hal manajemen waktu penanganan saat ini telah menjadi acuan tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara prima dan berkualitas.

     Oleh karenanya, peningkatan kompetensi perawat dan bidan dalam penanganan kasus kritis sangat diperlukan, mulai dari pemantauan basic monitoring hemodinamik, terapi nutrisi cairan dan elektrolit pengelolaan jalan nafas resusitasi jantung dan paru, serta asuhan keperawatan yang secara holistik diperlukan oleh pasien dalam perawatan intensif.

     Terlebih pada saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, dimana pasien membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat. Pasien kritis membutuhkan perawatan komprehensif yang ketat dan biasanya di rawat di ruang intensif . Serta banyak pasien yang harus mendapatkan dukungan alat ventilator .

pelatihan2

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi saat ini sudah memiliki 5 unit ventilator . Sehingga di harapkan dapat membantu menyelamatkan pasien kritis .

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu mengelola pasien yang dirawat di ruang Covid dengan baik dan benar sesuai dengan standar mutu pelayanan ICU ( UAZ_)

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.