PUBLIC SAFETY CENTER ☎️ 0822 3333 1338

CALL CENTER COVID-19 ☎️ 0852 3688 4884

     Kasus peningkatan kasus covid -19 di Kabupaten Blitar , RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melakukan gerak cepat . Salah satunya dengan penambahan tempat tidur ( TT ) isolasi serta pemasangan tenda darurat dari BPBD di halaman rumah sakit . Selain itu juga menjaga ketersediaan logistic seperti APD , obat-obatan dan  oksigen.

     Penanganan Covid-19 memerlukan koordinasi dan sinergi dari seluruh komponen masyarakat serta semua unsur pemerintah . Wakil Bupati Blitar  H.  Rahmat Santoso , SH , MH pada hari Jumat , 9 Juli 2021 mengunjungi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk melihat kesiapan rumah sakit dalam mengantisipasi lonjakan pasien covid . Turut serta dalam kunjungan itu , Kapolres Blitar AKBP . Leonard M .Sinambela , SH , S.I.K , MH  , Kepala Kejaksaan Negeri Blitar , Bangkit Sormin , SH . MH , Dandim 0808 , Letkol .Inf . Didin Nasrudin Darsono .S.Sos , MH serta beberapa OPD terkait  Wakil Bupati Blitar menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pemantauan semua sektor terutama sektor kritikal dan esensial , serta siap mendukung upaya rumah sakit untuk penanganan pasien covid . Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan , agar laju penyebaran covid dapat ditekan dan roda ekonomi dapat kembali berjalan normal.

antisipasi2

     Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi , dr .Endah Woro Utami , MMRS menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Forkompinda Kabupaten Blitar dalam upaya penanganan pasien Covid . Sampai saat ini meskipun terjadi pengingkatan signifikan jumlah pasien covid masih bisa teratasi . Penambahan 15 TT dan  pemasangan tenda darurat untuk mengatasi lonjakan pasien. Ketersediaan logistik terutama oksigen menjadi perhatian khusus.  RSUD Ngudi Waluyo Wlingi mengambil langkah dengan mengambil langsung ke distributor di Malang dalam dua atau tiga hari sekali .

     Dengan koordinasi yang baik antara semua pihak dan yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan sehingga penyebaran covid dapat ditekan bahkan dihilangkan . Kesehatan dan ekonomi kembali pulih.

Copyright © 2021 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.