WINGS ☎️ 0822 3333 1338

PENGADUAN ☎️ 0811 3051 0088

     Bertempat di Pendopo Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar pada hari Kamis  29 Juli 2021 , RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menyampaikan materi tentang tatacara pemulasaraan jenazah sesuai protokol kesehatan dan syariat agama pada acara Bimtek Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dan Vaksinator Tingkat Kabupaten Blitar yang diadakan oleh Pemkab Blitar.

     Selain dari RSUD Ngudi Waluyo narasumber lain dari  Kemenag Blitar , Polres Kabupaten Blitar , Kodim 0808 , dan Dinas kesehatan kabupaten Blitar. Peserta dari Bimtek dari tokoh lintas agama , relawan  , aktifis masyarakat ,   komunitas ojek online Blitar , dan  mahasiswa Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin , ,  apa saja yang harus diketahui oleh masyarakat tentang vaksin . Baik manfaat maupun efek samping yang mungkin timbul serta cara mengatasinya . Terkait dengan materi pemulasaraan jenazah covid , untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengapa  jenazah dengan resiko menularkan penyakit ( infeksius ) bukan hanya Covid harus dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan . Hal ini untuk menjaga kesehatan masyarakat dan lingkungan dari resiko terpapar suatu penyakit berbahaya .

jenazah2

     RSUD Ngudi Waluyo Wlingi telah melaksanakan prosedur pemulasaraan jenazah Covid sesuai dengan protokol kesehatan dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)  sehingga menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dan petugas serta hak jenazah tetap dapat dipenuhi sesuai dengan agama yang dianut . Pada masa pandemic ini masyarakat perlu mengetahui bagaimana cara penangan jenazah yang diduga mempunyai penyakit menular sehingga mengetahui cara menanganinya .

jenazah3

     Untuk tatalaksana pemulasaraan jenazah Covid sesui protokol kesehatan dan fatwa MUI dapat dilihat di link https://youtu.be/bEV3mu1ZTr0 

( UAZ_2021)

Copyright © 2023 RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. All Rights Reserved.