
Rabu, 31 Mei 2023, Rumah Sakit Umum Daerah “Ngudi Waluyo” Wlingi mendapatkan penghargaan akuntabilitas dalam Tata Kelola Pemerintahan Tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Blitar yang diserahkan di Aula Gatotkaca Lantai 4 RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi. Direktur RSUD “Ngudi waluyo” Wlingi, dr.Endah Woro Utami, MMRS menerima secara langsung dari Inspektur Pemerintah Kabupaten Blitar atas penghargaan Akuntabilitas Dalam Tata Kelola Pemerintahan Tahun 2022. Untuk diketahui, tata kelola pemerintahan yang baik, tidak lepas dari aspek-aspek transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas.

Sebagai upaya dalam meningkatkan pemahaman tentang korupsi dan gratifikasi , menciptakan budaya anti korupsi dan gratifikasi kepada pegawai di lingkup RSUD Ngudi Waluyo Wlingi diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi oleh Tim UPG (Unit Pengendali Gratifikasi) Pemerintah Kabupaten Blitar . Hadir sebagai narasumber dari Inspektoat Kabupaten Blitar , Elya Rusdiantoro ,S.Sos , PPUD Madya selaku pengendali teknis Tim UPG Kabupaten Blitar , pada hari Senin 29 Mei 2023 bertempat di Ruang Pertemuan lantai 4 .
Read more: Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Di Lingkup RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Maklumat pelayanan adalah pernyataan tertulis yang berisi keseluruhan rincian kewajiban dan janji yang terdapat dalam standar pelayanan. Menurut Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menyatakan bahwa negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka Pelayanan Publik yang merupakan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pelaksanaan Pelayanan Publik yang sebagaimana diamanatkan tersebut harus diselenggarakan dengan prima sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap sistem pemerintahan.
Pelayanan publik secara berkelanjutan harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara dan penduduk tentang peningkatan Pelayanan Publik. Penyelenggaraan Pelayanan Publik masih dihadapkan pada kondisi belum sesuai dengan kebutuhan dan perubahan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disebabkan oleh ketidaksiapan untuk menanggapi terjadinya transformasi nilai yang berdimensi luas serta dampak berbagai masalah yang kompleks . RSUD “Ngudi Waluyo”Wlingi sebagai salah satu rumah sakit pemerintah tipe B dengan akreditasi paripurna yang lingkup kerjanya selalu berhubungan dengan pelayanan pasien, berkomitmen penuh untuk ikut serta menjalankan maklumat pelayanan agar pasien terlayani dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada.

Indeks kepuasan masyarakat adalah tingkat kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat atau pasien berdasarkan pelayanan yang diterima, apabila pelayanan itu sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan harapannya maka pasien akan merasakan perasaan senang yang menandakan bahwa pasien atau masyarakat telah merasakan kepuasan
Read more: Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Pembangunan Zona Integritas merupakan salah satu langkah konkret dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Selaku penyelenggara fasilitas kesehatan yang merupakan pelayanan publik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi berkewajiban dan berkomitmen penuh dalam pelaksanaan program pembangunan Zona Integritas
More Articles …
Page 14 of 28